Thursday, December 3, 2009

Kiat Sales di Bulan Desember

Pada bulan Desember ada beberapa tips sales yang harus dilakukan agar omzet kita tetap bersinar. Berkaitan dengan cuaca, pada bulan ini ditandai dengan curah hujan yang deras, jadi akan banyak pengendara motor yang akan berteduh, karena itu kita juga mustinya menyediakan tempat duduk dan keset kaki ,dan jangan ragu untuk mempersilahkan mereka. Pengendara akan sungkan jika berteduh tetapi tidak memberikan kontribusi apa2, jadi marilah kita menyiapkan dagangan jas hujan,payung,ponco untuk pengendara motor, di depan toko, mudah-mudahan ada yang mampir. Jangan lupa dispenser dan sachet jahe,kopi susu,popmie untuk disedu dengan air panas , lumayan sambil berteduh minum air hangat. Bisa juga kita menambah minyak gosok , obat flu, herbal habatussauda,suplemen, mungkin ada pengendara yang masuk angin. Berkaitan dengan sekolah, sebentar lagi akan bagi rapor anak sekolah , jadi siapkan penawaran bazar ke sekolah-sekolah ketika bagi rapor mudah-mudahan banyak yang terjaring, untuk anak kecil adalah vcd kartun,mainan, dan dilengkapi dengan buku trik sulap yang lagi tren, juga mungkin ditambah dengan makanan atau minuman. Untuk anak SMP dan SMA bisa disisipkan buku semester lanjutannya atau buku persiapan ujian. Jika mungkin aktivitas bazar dilakukan indoor mengingat cuaca yang hujan, dan produk juga harus diseleksi agar tahan air seperti vcd,herbal,souvenir,dan untuk buku kalau bisa tersegel plastik.
Berkaitan dengan bulan Muharram, yang juga akan jatuh pada jumat 18 des 09. akan cocok untuk diisi dengan muhasabah serta kajian bedah buku , apalagi tepat sehabis sholat jumat atau pada jumat 25 des09 dengan tema yang sedang tren saat ini seperti 'kiamat 2012'.
Berkaitan dengan tempat wisata, hari libur yang jatuh pada weekend serta akhir semester akan diisi dengan wisata ke tempat hiburan , jadi mulai sekarang ,lobby-lah tempat wisata untuk open table pada masa weekend atau libur sekolah nanti . Demikianlah tips dari kami ,mudah-mudahan bermanfaat , selamat ber-AKSI.

No comments: